1. ABYSSINIAN

Bila anda bertanya, adakah kucing yang suka akan air? Abyssinian lah jawabannya. Kucing ini sangat aktif, ramah, kuat, lincah, telihat lebih menawan bahkan Absyssinian dapat menjadi perenang yang baik. Abyssinian memiliki rambut pendek, tebal dan lembut. Bisa dikatakan ras kucing Abyssinian memiliki IQ yang tinggi, kucing ini sangat cerdas. suatu joke menyatakan kucing ini bahkan dapat melatih majikan mereka bukan sebaliknya. Sayangnya, ras kucing ini sangat sulitdikembangkan.

2. BRITISH SHORTHAIR

Ras British Shorthair merupakan kucing keturunan yang dibawa ke Britain oleh Roma kemudian di silangkan dengan kucing liar asli. Kemudian hasilpersilangannya disilangkan kembali dengan rasPersia untuk meningkatkan ketebalan mantel rambutnya. British Shorthair adalah kucing sangat kuat, orang mendeskripsikan bentuk tubuh ras kucing ini berbentuk “persegi”. Mereka Memiliki karakter yang stabil dan termasuk kucing indoor (rumahan).

3. ALPINE LYNX
Alpine Lynx adalah salah satu ras kucing hibrida yang berasal dari Amerika Serikat. Ras ini merupakan persilangan dari kucing domestik dengan kucing hutan. Kucing ini memiliki bulu yang lurus dan ada juga yang keriting dengan telinga keriting, seperti pada ras American Curl.
AlpineLynx.jpg
4. SCOTTISH FOLD

Ras dari kucing dengan gen dominan yang mengalami mutasi mengakibatkan tulang rawan telinganya melipat. Telinga ras kucing ini terlihat membungkuk ke depan dan ke bawah ke arah depan kepala mereka sehingga kucing sering digambarkan seperti ” burung hantu.
5. MANX
Jenis kucing yang secara alami telah mengalami mutasi pada tulangbelakangnya. Mutasi ini menghasilkan ekor yang pendek, sehingga ras kucingManx bisa dilahirkan dengan ukuranekor yang berbeda, atau bahkan tidak ada ekornya sama sekali akibatnya memiliki panjang ekor yang lebih pendek dari normalnya. Meskipun demikian, Manx sangat atletis.Mempunyai kaki belakang yang kuat yang mampu menunjang untuk berlari cepat bahkan melompat tinggi. Bisa dikatakan ras kucing ini sangat setia pada majikannya sehingga susah berpindah majikan. Selain itu, ras kucing ini diketahui sering dicari oleh petani untuk membantu memburu hewan pengerat.
6. RUSSIAN BLUE

Suatu tipe atau ras kucing yang memiliki mantel rambut berwarna biru-perak.Memiliki mantel rambut terlihat indah, dan meskipun pendek sehingga tidak memerlukan perawatan yang rutin.Postur kucing ini lentur dan atletis, berukuran sedang, dengan telinga besar dan mata biasanya berwarna emas-hijau. Kucing ini dikenal sangat cerdas dan lucu tapi cenderung pemalu di sekitar orang-orang asing. Ras kucing ini memiliki rasa suka penasaran, menyenangkan dan setia, agak pemalu terhadap orang-orang asing sekitarnya atau dalam lingkungan asing.
7. SNOW SHOE
Ras Snowshoe adalah ras kucing yang jarang dan relatif baru berasal dari amerika serikat. Ras hasil persilangansiam dan amerika Shorthair ini memiliki karakteristik yang unik, yang menarik adalah keempat kaki ras kucing ini terlihat seperti kucing yang sedang memakai sepatu salju yangberwarna putih selain itu muka kucing ini terlihat seperti memakai topeng.Snow shoe tidak takut air dan dapat berenang pada suatu kesempatan. Meskipun sangat aktif, ras kucing ini tidak gelisah dan sering berada pada tempat yang tinggi.
8. AMERICAN CURL

American Curl adalah salah satu ras kucing akibat mutasi genetik alami yang berasal dari Lakewood, California, Amerika Serikat. Sesuai dengan namanya, American Curl memiliki ciri khas pada bentuk telinganya, yaitu berbentuk menyerupai tanduk dan telinganya melengkukng.

Pada tahun 2012, American Curl hanya dipelihara di beberapa negara saja, yaitu Amerika Serikat, Spanyol, Perancis, Jepang, Rusiadan negara lainnya. American Curl bukan hasil rekayasa genetik dan hasil persilangan ras kucing lain, sehingga ras kucing ini biasanya memiliki kesehatan yang baik.

AmericanCurl.jpg

9. AMERICAN SHORTHAIR

American Shorthair adalah salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang masih merupakan keturunann dari ras European Shorthair dan British Shorthair. 

American Shorthair adalah kucing berbadan sedang dan ada yang berbadan besar, dengan berat badan jantan sekitar 3.5-4.5 kg, dan betina sekitar 3-4.5 kg. Kucing ini dapat mencapai tinggi badan mencapai sekitar 45-50 cm, dan panjang badan mencapai sekitar 35 cm. Selain itu, American Shorthair akan dapat dewasa ketika sudah mencapai umur 3-4 tahun, yang berarti lebih lama dari kucing biasanya.

American Shorthair adalah kucing yang memiliki moncong yang berbentuk seperti kotak, telinga yang, bulu yang pendek, tebal, padat, dan sedikit kaku, serta memiliki kaki dan cakar yang kuat. American Shorthair memiliki semua pola dan warna bulu, kecuali colorpoint. Bulunya akan menjadi tebal jika musim dingin tiba, dan rontok jika musim semi tiba.

AmericanShorthair.jpg

10. APHRODITE

Aphrodite adalah salah satu ras kucing alami yang berasal dari Siprus yang pertama kali dikembang biakan pada tahun 2005. Kucing ini memiliki tubuh yang panjang dengan kaki-kakinya yang kuat. Kepalanya berbentuk segitiga, dengan hidung yang lurus dan panjang, matanya yang lebar dan berbentuk seperti almond dan oval, serta telinganya lurus dan runcing. Kaki belakangnya lebih panjang daripada kaki depannya. Dadanya panjang, berotot, dan kuat. Ekornya ukurannya ada yang panjang dan ada yang sedang, dengan bulu ekor yang lebat. Kucing ini akan sampai dewasa ketika berumur 3 tahun.

Bulu kucing ini ada yang panjang dan pendek. Kucing ini memiliki bulu pada lapisan bawahnya. Bulunya akan terasa lembut jika disentuh. Kucing ini hadir dalam semua pola warna dan hadir dalam berbagai macam warna. Aphrodite adalah kucing yang penuh kasih sayang dan kucing yang penuh cinta. Selain itu, kucing ini juga adalah kucing yang sosial, santai, dan tenang.

CyprusAphrodite.jpg

sumber:

http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_ras_kucing

http://aneka-kucing.blogspot.com/2010/04/ras-kucing-di-dunia_04.html

http://id.wikipedia.org/wiki/Aphrodite_(kucing)

http://id.wikipedia.org/wiki/American_Curl

Advertisements